Kaca Ajaib








Ini adalah kaca ajaib tapi bukan ajaibnya Doraemon yang bisa merubah mu jadi tampan, tapi kaca ajaib yang ini ketika retak atau pecah bisa membetulkan dirinya sendiri kembali menjadi seperti semula.

Para peneliti dari Universitas Tokyo yang dipimpin oleh Professor Takuzo Aida telah menemukan kaca atau layar yang bisa membetulkan diri sendiri ketika pecah atau retak. Teknologi ini terbuat dari kaca polymer yang di sebut "polyether-thioureas”. Cara kerjanya, kaca yang pecah cukup di tekan mengunakan tangan dan akan kembali seperti semula. Hal ini tidak seperti cara yang biasa digunakan, dimana harus dipanaskan sampai 120°C .


Penemuan ini ditemukan secara tidak sengaja oleh mahasiswa yang sedang ingin membuat lem bukan ngelem pake lem aibon ya. Tetapi penemuan ini  bisa di gunakan sebagai kaca. Setelah di teliti lebih dalam penemuan ini cocok untuk alat elektronik kecil yang mudah pecah seperti layar ponsel.



kaca ini masih dalam tahap pengembangan, dan waktu proses pembetulan kaca yang retak atau pecah, rata-rata masih memakan waktu selama 2 jam sampai benar-benar kembali seperti semula. Tapi saya rasa ini lebih baik dari pada harus ke pusat service ponsel dan harus membayar lebih untuk mengganti layar atau kaca





Sumber












Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer