Siriusbot











Kalian pernah tidak mencari barang di suatu supermarket atau di pusat perbelanjaan yang luasnya seperti lapangan bola saya sih pernah dan udah lama nyari malah ngak ketemu, mungkin hal ini nih yang bikin perusahaan perbelanjaan di Jepang untuk membuat sebuah robot bernama Siriusbot yang dikembangkan oleh Retail Parco, 08 Works, dan Nihon Unisys.


Siriusbot adalah robot pertama yang dikembangkan untuk periklanan dan bisnis retail. Siriusbot tersedia dalam Bahasa Inggris dan Jepang, Siriusbot juga memiliki layar, tinggi nya tidak sampai 1 meter. Robot ini berguna untuk mencari barang yang ada di toko dan mendata stok barang yang ada di toko.

Barang ini sudah melalui uji coba pada 18 oktober sampai 25 oktober di Ikebukuro Parco, uji coba, dan yang kedua di Ikebukuro Parco di kota Ueno.


Setelah dilakukan uji coba robot ini masih mempunyai batasan Bahasa dan juga sering di salah gunakan untuk bahan foto di sosial media anak gaul. tetapi kegunaan-nya untuk mendata barang di toko retail bisa menjadi pengubah pelayanan di toko toko

Robot seperti ini sangat di sukai oleh pasar dan media masa, beberapa tahun ini dapat terlihat seperti Hotel The Henn na yang memakai robot T-rex sebagai staff atau program softbank yang mengembangkan robot merica untuk di restoran, bahkan mungkin dalam beberapa tahun kedepan pekerjaan kalian yang akan di gantikan oleh robot
                                                             
Sumber
http://www.japantrends.com/department-store-chain-parco-develops-retail-robot-siriusbot/

Komentar

  1. Sungguh informatif sekali ya infonya, semoga di Gallant's Shop sudah diterapkan teknologi seperti ini

    BalasHapus
  2. Sumbernya jangan lupa disertakan mas :)

    BalasHapus
  3. とても便利なロボトですね!

    BalasHapus
  4. Mirip sama rohot yg di starwars itu yahh

    BalasHapus
  5. benar benar berguna ini robot, setiap supermarket kalau bisa harus ada nih

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer